oleh

Dipimpin Legi, Mitra Jajaki Kerjasama Dengan Kabupaten Buol

METRO, Ratahan- Kerjasama antar daerah, kembali dijajaki Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Ini terlihat saat jajaran Pemkab Mitra yang dipimpin Wakil Bupati, Drs Joke Legi melakukan kunjungan kerja atau Kunker ke Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Jumat (28/05) pekan lalu.

Diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, Legi memaparkan sejumlah hal. Dirinya berharap, dua Kabupaten ini dapat menjalin kerjasama dalam berbagai sektor seperti ekonomi, perikanan, peternakan maupun pariwisata. “Kedatangan kami untuk melihat apa saja program unggulan Kabupaten Buol, khususnya yang berkaitan dengan Perekenomian dan SDA,” ujar Legi.

One Man One Cow atau satu orang satu sapi, yang menjadi program Pemkab Buol dalam rangka peningkatan ekonomi melalui sektor peternakan diakui Legi merupakan salah satu hal yang menarik untuk dipelajari. “Keterlibatan aparatur dalam peningkatan ekonomi sangat baik untuk diterapkan. Ini akan kami pelajari untuk diterapkan di Mitra. Kami berharap, Dinas maupun OPD di Buol juga dapat memberi informasi kepada beberapa Kepala Dinas kami yang akan berkunjung,” tukas Legi yang pada kesempatan tersebut juga menampilkan video profil Kabupaten Mitra.

Jusuf mewakili Pemkab Buol mengaku menyambut baik kedatangan Pemkab Mitra. Dirinya berharap, kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi antar dua kabupaten beda provinsi ini, sekaligus dapat menjalin kerjasama. “Ada beberapa program unggulan daerah ini, antara lain peningkatan 100 Ribu Ton Jagung, One Man One Cow, Gertak Bos atau Gerakan Tanam Serentak Buol Swasembada, serta Program di sektor perikanan yakni budidaya udang, pengembangan millenial shrimp farm, revitalisasi tambak masyarakat maupun pengolahan dan pemasaran hasil perikanan,” jelas Jusuf sembari menambahkan, ke depan Pemkab Buol akan mengagendakan kunker balasan Mitra.(46)

Komentar