Maurits Minta Maaf ke Masyarakat

Rutinitas bakal terganggu karena ikut pembekalan

METRO, Bitung- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan melaksanakan pembekalan terhadap pimpinan daerah produk Pilkada 2020. Materi pembekalan terkait kepemimpinan pemerintahan dalam negeri. Nah, Walikota dan Wakil Walikota Bitung turut diundang mengikuti kegiatan tersebut.

“Iya, Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota diundang. Semua yang terpilih dalam Pilkada 2020 jadi peserta,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bitung, Albert Sergius, Rabu (02/06) kemarin.

Kegiatan pembekalan ini merupakan program rutin Kemendagri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Dan untuk tahun ini, agenda itu akan dibuka pada Jumat (04/06) besok.

“Tanggal 4 ini pembukaan, dilaksanakan secara virtual. Tapi untuk pembekalannya nanti mulai tanggal 7 sampai 11 Juni nanti. Itu juga secara virtual. Kemudian tanggal 28 Juni sampai 2 Juli pembekalan lagi tapi secara tatap muka di Jakarta,” ungkap Albert.

Pembekalan terhadap Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar tidak dilakukan bersamaan. Jadwal yang disebut di atas adalah jadwal untuk Walikota. Untuk Wakil Walikota, jadwalnya menunggu pemberitahuan dari Kemendagri.

“Jadi Pak Walikota ikut angkatan I, Pak Wakil Walikota angkatan II. Dan setelah mereka giliran istri masing-masing sebagai pimpinan TP-PKK,” terang Albert.

Adanya pembekalan ini bakal berdampak pada rutinitas Walikota dan Wakil Walikota. Mengingat kegiatan itu memakan waktu berjam-jam, maka agenda kedua pimpinan daerah akan sedikit terganggu. Untuk itu, Walikota dan Wakil Walikota terlebih dahulu sudah menyampaikan permohonan maaf.

“Selama pembekalan berlangsung tidak bisa melaksanakan rutinitas secara normal. Harus fokus pada pembekalan yang dibahagi dalam beberapa sesi. Jadi untuk sementara kegiatan-kegiatan rutin akan terganggu. Terutama undangan menghadiri kegiatan dari masyarakat akan sulit dipenuhi. Makanya permohonan maaf sudah disampaikan dari sekarang,” tuturnya.

Terpisah, Walikota turut mengakui hal tersebut. Ia pun mengulangi permohonan maaf yang sudah disampaikan Albert.

“Iya, untuk sementara harus fokus dulu. Jadi mohon maaf kalau nanti tidak memenuhi undangan. Mohon jangan salah paham. Nantinya Pak Wakil Walikota juga begitu. Giliran ikut pembekalan beliau juga harus fokus,” katanya.(69)

Komentar