Sambangi Kemenhub, ROR Minta Bantuan Sarana Penunjang di Danau Tondano

METRO, Tondano- Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyambangi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dan bertemu Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Drs Budi Setiyadi serta Direktur Transportasi Sungai dan Penyeberangan Cucu Mulyana. Di mana dalam pertemuan tersebut, ROR memohon bantuan pemerintah pusat lewat Kemenhub dalam pengembangan transportasi air serta fasilitas keselamatan Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (LLAJ).

Dikatakan ROR, Pemkab Minahasa memohon untuk kiranya mendapat bantuan berupa bus air penyeberangan, pembangunan shelter danau yangn nantinya akan dilengkapi dengan dermaga apung serta pengadaan dan pemasangan fasilitas keselamatan berupa rambu, marka jalan serta lampu penerangan jalan. Di mana fasilitas-fasilitas ini untuk menunjang pengembangan Danau Tondano.

ROR yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Minahasa Maya Kainde, Kepala BPKAD Joice Pua, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah XXII Sulawesi Utara, Reinhard Ronald dan Kabid Lalu lintas dan Angkutan Kondang Sri K D dalam kesempatan tersebut bersyukur karena kedua Dirjen yang mereka temui berjanji akan segera menindaklanjuti permohonan ini.

Bahkan dalam waktu dekat tim survei akan segera mengunjungi Kabupaten Minahasa. Oleh karena itu dirinya me mohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat agar program yang sudah dirancang ini bisa dibantu Kemenhub.

Hal itu tentunya dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa, terlebih di pesisir danau Tondano yang merupakan aset kebanggaan di tanah Toar Lumimuut.(38)

Komentar