oleh

Rumambi Perjuangkan Lampu Jalan di GPI, Pemkot Manado Langsung Merespon

METRO, Manado- Aspirasi warga Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Mapanget soal penerangan jalan didengar oleh Pemerintah. Dibantu oleh tokoh masyarakat GPI, Reza Rumambi, penerangan jalan mulai di lakukan.

Rumambi yang juga Ketua Keamanan Mandiri Perumahan GPI mengakui kebutuhan akan penerangan jalan sudah sangat mendesak.   

“Masyakarat mengeluh soal tidak memadainya infrastruktur penerangan jalan di GPI, khususnya di lokasi jalan Gandaria dan jalan Lengkeng,” kata Rumambi, Jumat (18/6/2021).

Dirinya pun menyikapi persoalan tersebut dengan menyampaikannya kepada Pemerintah Kota Manado.

“Keluhan itu saya langsung sampaikan ke Pemkot Manado dan direspons,” ujar Penatua Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Pinaesaan GPI ini.

“Perbaikan lampu jalan Gandaria dan jalan Lengkeng sudah direalisasikan di dua puluh titik. Awalnya di daerah tersebut dipasang lampu solar cell yang batreinya sudah rusak tapi sekarang disambung langsung pakai listrik PLN,” sambungnya.

Ia menambahkan, dengan adanya penerangan jalan, bisa meminimalisir tingkat kriminalitas di perumahan GPI.

“Dengan diperbaiki penerangan jalan tahap pertama ini, terlebih khusus di jalan Gandaria dan Lengkeng, bisa menekan kriminalitas seperti pencurian,” tandas politisi PDIP Sulut ini.

Sementara itu, warga masyarakat yang 

tinggal di jalan Gandaria, Aldi Supit berterima kasih atas terealisasi penerangan jalan.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Manado dan kepada Bapak Reza Rumambi karena telah meneruskan aspirasi masyarakat,” ujar Supit yang juga Penatua Kolom 29 GMIM Pinaesaan GPI. (FYS)

Komentar