oleh

Lakukan Pengancaman Dengan Sajam, Bang Jago Diciduk Tim Rayon

METRO, Manado- Lelaki ZP alias Ferimansha (15), warga Kelurahan Lapangan, Lingkungan IV, Kecamatan Mapanget, harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pasalnya, lelaki yang diketahui kesehariannya seorang buruh harian lepas ini diringkus Tim Rayon Polresta Manado, karena telah melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam (sajam) terhadap korban FIK alias Ivan (35), Warga Kelurahan Lapangan, Lingkungan IV, Kecamatan Mapanget.

Penangkapan tersebut terjadi pada Senin (21/06) di salah satu rumah kosong yang berada di Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget.

Kasat Sabhara Polresta Manado, AKP Bartho Dambe SH, saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil mengamankan pelaku tersebut.

“Penangkapan tersebut bermula saat Anggota Rayon Gabungan Plug B Polresta Manado dibawah pimpinan Aipda Yusak Panambunan mendapati informasi dari masyarakat bahwa sekitar pukul 01:00 Wita di Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget,” sebut Dambe.

Lanjut mantan Kapolsek Wanea ini, korban sedang nonton bareng sepak bola di kedai makanan miliknya bersama beberapa teman – teman pelaku. Tiba – tiba pelaku dalam keadaan mabuk datang dengan membawa sebilah parang dan mengancam akan membunuh korban.

“Usai melakukan aksinya, pelaku bersama rekan-rekan langsung menghindar. Sambil palaku mencegat kendaraan yang sedang lewat dengan menyeret parang ke aspal. Mendengar informasi tersebut Tim Gabungan Rayon Plub B dengan cepat merespon. Tim kemudian langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) untuk mencari tau tetang keberadaan pelaku,” ujar mantan Kapolsek Tikala ini.

Lanjut mantan Kapolsek Pineleng ini, Tim kemudian menyisir tempat biasa pelaku nongkrong.

“Tim mendapati pelaku berada di salah satu rumah kosong yang tidak berpenghuni sedang tertidur dan mabuk miras, ” tambah mantan Kapolsek Tomohon Utara ini.

Lanjut Dambe, Tim akhirnya berhasil mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti senjata tajam yang digunakan.

“Untuk pelaku sudah diamankan dan saat ini masih pemeriksaan penyidik,” tutur AKP Bartho Dambe SH.(33)

Komentar