Polres Bitung Bantu Warga Kurang Mampu

METRO, Bitung- Polres Bitung melalui Sat Lantas menunjukan kepedulian terhadap warga kurang mampu. Pemberian bantuan berupa sembako jadi bentuk nyata kepedulian tersebut.

AKP Awaludin Puhi selaku Kasat Lantas Polres Bitung mengakui hal itu. Kepada wartawan Kamis (15/07) kemarin ia menerangkan kegiatan dimaksud.

“Iya, beberapa hari ini kita menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat. Kita cari yang benar-benar membutuhkan supaya tepat sasaran,” katanya.

Paket sembako yang diberikan berupa beras dan sejumlah kebutuhan pangan lainnya. Bantuan itu dibagikan untuk mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

“Kan kasihan masyarakat yang kurang mampu. Karena ada PPKM mereka tidak bisa beraktivitas mencari nafkah. Jadi supaya bisa mengurangi beban mereka kita mengambil peran,” tuturnya.

Sejauh ini sudah ada dua kelurahan yang jadi sasaran kepedulian itu, yakni Girian Indah di Kecamatan Girian dan Pateten Dua di Kecamatan Aertembaga. Dua kelurahan tersebut berstatus zona merah penyebaran Covid-19, sehingga penerapan PPKM di sana cukup ketat.

Karena itu, saat pembagian Sat Lantas memilih sistem door to door guna mencegah terjadinya kerumunan. Petugas mendatangi langsung warga yang jadi sasaran dan menyerahkan bantuan.

“Dan anggota kami tak lupa mengingatkan penerima bantuan untuk patuh pada protokol kesehatan. Kami ingatkan agar mereka selalu memakai masker dan rajin cuci tangan agar tidak tertular,” tukas Awaludin.

Adanya kepedulian tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka menganggap yang dilakukan Polres Bitung patut ditiru pihak lain.

“Terutama pemerintah, masyarakat yang menghadapi pembatasan aktivitas jelas membutuhkan perhatian untuk kebutuhan mereka. Jadi kalau bisa kegiatan bagi-bagi sembako seperti tahun lalu diadakan lagi. Itu sangat berguna bagi kami masyarakat kecil,” papar Markus, salah satu warga di Kecamatan Girian.(69)

Komentar