oleh

Dua Legislator Sulut Beri Sembako Warga Isoman

METRO, Manado- Dua legislator DPRD Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dan Fabian Kaloh, melakukan aksi sosial dengan memberikan sembaku kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di daerah pemilihannya di Minahasa Utara-Bitung.

MJP sendiri mengantar langsung bantuan sembako bagi warga di Minahasa Utara yang sementara menjalani isoman di rumah.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakab, bantuan ini bentuk solidaritas dan kepedulian kepada warga yang menjalani masa isolasi mandiri.

“Saya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan warga yang isoman bisa segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya, Rabu (21/07).

Sementara itu, Fabian Kaloh membagikan bantuan sembako dilakukan bersama istri tercinta, Greiti Theresia Mandey terhadap Umat Katolik Paroki Girian yang sedang isoman.

“Ini adalah bentuk berbagi kasih dari kami Keluarga Kaloh-Mandey kepada sesama yang menjalani isoman,” kata Kaloh.

Bantuan itu, kata politisi PDI Perjuangan itu, sudah berjalan dari minggu lalu ketika dirinya mendapat informasi ada beberapa Umat Katolik Paroki Girian yang harus isoman karena terpapar Covid-19 dan menurut dokter masih bisa isoman.

“Kami tidak hanya membantu bahan makanan, tapi juga memberikan semangat kepada saudara-saudar kita yang sakit, agar cepat pulih, kembali normal, sehat dan bisa beraktivitas lagi,” ujarnya.

Ada sekitar 20 keluarga anggota Gereja Katolik Paroki Girian yang sedang isoman dibantuan Keluarga Kaloh-Mandey, tersebar dari Pusat Paroki Girian, dibeberapa Wilayah Rohani, beberapa Stasi dekat pusat Paroki sampai Stasi Pinenek di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ada juga di Desa Kaasar dan Karegesan. Semua itu kami coba jangkau dengan membagikan bahan makanan serta mendoakan agar bisa cepat pulih,” kata Kaloh. (KG)

Komentar