oleh

Bupati Ganda Buka Musrenbang RPJMD Minut 2021-2026

Bupati buka Musrenbang RPJMD.

 

METRO, Airmadidi – Kendati di tengah suasana pandemi Covid-19, namun Pemkab Minahasa Utara tetap menggelar Musyawarah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021- 2026. Bupati Joune Ganda SE membuka kegiatan  tersebut secara virtual Video Conference (Vidcon) Kamis (22/07/2021) di ruang kerja bupati,  sedangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masing-masing tempat.

Bupati Ganda berharap, penyusunan RPJMD ini dapat dilakukan dengan cermat dan komprehensif, serta memperhatikan kondisi daerah. “Musrembang ini, kiranya menjadi media efektif dalam penajaman terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah. Cerdas dalam perencanaan bukan cerdas dalam perasaan,” tutur Bupati.

Tujuan RPJMD ini antara lain, untuk menerjemahkan visi misi kepala daerah dalam tujuan, sasaran, strategi dan arah, kebijakan pembangunan prioritas, dan merespon kebutuhan masyarakat dalam lima tahun kedepan.

Dengan penyusunan dokumen tersebut diharapkan seluruh stakeholder yang terlibat dapat saling mendukung, pencapaian target pembangunan. “Sehingga visi dan misi kepala daerah dapat kita capai bersama,” jelas Bupati JG.

Lanjutnya untuk mencapai visi misi tersebut, maka dalam Musrenbang RPJMD ini perlu dilakukan penyesuaian program jangka menengah 2021-2026. Supaya tidak melenceng dari visi misi bupati dan wakil bupati. Juga untuk menjaga sinergitas, harmonisasi dan sinkronisasi program pemerintah.

“Perlu ada penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap seluruh rencana pembangunan daerah. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara,” jelas Ganda.(RAR)

Komentar