oleh

Peringati HAN, DP3A Kotamobagu Gelar Vaksinasi untuk 120 Anak

METRO, Kotamobagu- Sebanyak 120 anak di Kotamobagu menerima vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula DP3A, Kamis (22/07) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu, dalam program percepatan vaksinasi terhadap anak usia 12 -17 tahun.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2021 esok.

Kepala DP3A Kotamobagu, Virginia Olii, berharap agar program vaksinasi yang saat ini sedang digelar pemerintah untuk dapat didukung oleh seluruh masyarakat.

“Mari kita dukung bersama program pemerintah dengan mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi, sebab ini semata-mata untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” kata Virginia.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat untuk menangkal virus. “Jadi diharapkan kepada masyarakat yang belum untuk segera mengikuti program vaksinasi, agar kita terlindung dari pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan keputusan pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun merupakan bentuk perlindungan nyata bagi anak Indonesia.

“Langkah ini juga untuk merespons semakin tingginya angka penularan dan kasus COVID-19 kepada anak di Indonesia sehingga harus diambil langkah nyata sebagai bentuk perlindungan negara,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Kementerian PPPA.

Bintang mengimbau semua pihak untuk tidak ragu divaksinasi dan mengajak anak untuk di vaksin bila saatnya tiba nanti. Dan yang tak kalah penting, imbuh Menteri PPPA, tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Tetap tinggallah di rumah selama tidak ada kebutuhan yang mendesak. Ajaklah anak melakukan kegiatan positif agar tidak bosan, jangan mengajak anak ke tempat kerumunan atau tempat rawan penularan,” pungkasnya.(62)

Komentar