oleh

Awal Agustus, Pemkot Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

METRO, Kotamobagu- Panitia Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kota Kotamobagu, akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada awal Agustus nanti.

Pelamar CPNS tahun 2021 di instansi Pemerintah Kota Kotamobagu, mencapai 4.143.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Potensi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Yosnandi Damopolii, mengatakan dari jumlah 4.143 pelamar, hanya 4.027 di antaranya yang menyelesaikan proses pendaftaran.

“116 pelamar tidak menyelesaikan pendaftaran hingga tahap akhir di portal sscasn.bkn.go.id,” katanya

Setelah tahapan pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi yang dijadwalkan awal Agustus mendatang.

“Tahapan pendaftaran sudah ditutup dan tidak ada lagi perpanjangan. Tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2 sampai 3 Agustus 2021,” ujarnya.

untuk mengecek hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK 2021, pelamar bisa mengunjungi situs masing-masing instansi atau bisa juga bisa melihatnya di sscasn.bkn.go.id.

Untuk bisa melihat hasilnya di sscasn.bkn.go.id, peserta diwajibkan untuk login terlebih dahulu dengan akun masing-masing.

Setelah login, pengumuman hasil seleksi administrasi pun akan terlihat.

Apabila pelamar lolos, maka akan terlihat pesan yang menyatakan kelulusan pelamar dalam seleksi administrasi.

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi bisa melakukan sanggahan ke panitia seleksi.

Sanggahan tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Disitu disebutkan pelamar yang keberatan terhadap pengumuman seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan paling lama tiga hari sejak hasil seleksi administrasi diumumkan.

Sanggahan diajukan melalui portal SSCASN.

Panitia seleksi instansi dapat menerima atau menolak alasan sanggahan yang diajukan oleh pelamar.

Panitia seleksi instansi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar.

Dalam hal alasan sanggahan diterima, panitia seleksi instansi mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi paling lama tujuh hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggah.(62)

Komentar