oleh

Kick Boxing Sulut Raih Dua Perak

CABANG olahraga Kick Boxing Sulawesi Utara dengan kekuatan empat atlet dan satu pelatih berhasil meraih hasil cukup luar biasa saat berlaga di eksebisi PON XX Papua 2021.

Diperkuat empat atlet dan satu orang ofisial, tim yang berangkat ke Papua dengan swadaya beberapa pengurus dan pemerhati Kick Boxing Sulut, sukses mendulang dua medali perak dan dua medali perunggu.

Dua medali perak dihasilkan oleh atlet putri Novia Pesik dan Glen Deeng dan perunggu oleh Yohanes Amanutur dan Brenda Manoppo. Hasil capaian tersebut memberikan motivasi besar bagi cabor Kick Boxing Sulut dalam menatap PON XXI Aceh dan Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang.

Apalagi, saat ini program pembinaan yang dilakukan KBI Sulut sudah berjalan cukup bagus dengan mengoptimalkan atlet yang ada di sejumlah kabupaten kota. Selain meraih hasil yang cukup bagus di eksebisi PON XX Papua, KBI Sulut juga sukses mengirimkan satu atlet ke Kejuaraan Dunia di Italia.

Hal itu ditandai lewat pemanggilan Brian Lawitan untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta dalam rangka persiapan menuju Italia. “Sulut mengutus Brian Lawitan untuk mengikuti persiapan kejuaraan dunia Italia,” kata Yudie Tanod, Sekum KBI Sulut.

Seperti diketahui, meski masih relatif baru di Sulut, Cabor Kick Boxing sudah mampu berprestasi di level nasional bahkan internasional. Salah satu prestasi internasional yang dicapai atlet Kick Boxing Sulut adalah meraih perunggu di ajang SEA Games Philipina Tahun 2019 lalu.

Bahkan, saat seleksi nasional untuk pembentukan Tim SEA Games Vietnam Tahun 2021, dua atlet Sulut berhasil lolos. Sayangnya, ajang SEA Games Vietnam gagal dilaksanakan tahun ini sehingga kesempatan dua atlet Sulut berlaga di pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara gagal.(dni)

Komentar