oleh

Komisi I Apresiasi Realisasi Program dan Kinerja Kesbangpol, Liow Sebut Peran ODSK

METRO, Manado– Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut memberikan apresiasi atas kinerja Badan Kesbangpol Propinsi di bawah pimpinan Steven Liow.

Hal ini disampaikan Komisi I dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar dalam rangka evaluasi program dan kegiatan  yang telah dilaksanakan sepanjang triwulan satu hingga tiga tahun 2022, Rabu (13/10/2021).

RDP Komisi I yang dipimpin Vonny Paat iti memberikan apresiasi kepada Badan Kesbangpol terkait realisasi program anggaran 2021.

“Kita memberikan apresiasi  kinerja Kesbangpol dalam melaksanakan setiap program triwulan di tahun 2021 ini. Meski demikian, ada beberapa catatan yang pastinya yang akan kami berikan,” ungkap Paat.

Usai RDP Kaban Kesbangpol Steven Liow menyatakan terima kasih atas perhatian Komisi I yang sejak awal terus mengawal kinerja Kesbangpol.

“Kenapa? Karena Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven OE Kandouw  memberi ruang kepada SKPD untuk berinovasi ini momentum kita menunjukan kinerja kita,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Diakui Liow bahwa jaringan ODSK sangat kuat di pusat.

“Jadi setiap apa yang dilaksanakan di Sulut pasti sukses. Apalagi kita berpengalaman melaksanakan iven nasional dan internasional. Ini momentum kita memasuki new normal, jadi di 2022 harus kita susun program-program strategis Kesbangpol, baru kemudian dipaparkan di Kemenag. Mereka sudah merekomendasikan bahwa kegiatan internasiobal Toleran Conference itu dilaksanakan di Sulut,” terangnya.

Liow melanjutkan program-program strategis tidak jadi dilaksanakan, maka kegiatan di 2021 di sorong ke 2022.

Begitu juga kegiatan revolusi mental kabupaten/kota, program dalam negara dan program strategis percepatan di daerah ini kita harus bersinergi seperti kami bikin proposal. Maka Kesbangpol mendorong kabupaten/kota melakukan  apa yang dilakukan Propinsi.

“Untuk kelemahan yang ditemui seperti Forum Pembaruan Kebangsaa akan diperkuat,” tambahnya. (FYS)

Komentar