SMAN 4 Manado Terima Bantuan Peralatan TIK dari Kemendikbudristek

METRO, Manado- SMA Negeri 4 Manado menerima bantuan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 54 unit laptop, 2 unit projektor, 4 unit printer dan konektifitas internet. Bantuan diterima langsung oleh Kepala SMAN 4 Manado, Dr Lillie N Wusian MPd, Rabu (13/10/2021).

“Kami keluarga besar SMKN 4 Manado sangatberterima kasih kepada pihak Kemendikbudristek, karena bantuan ini sangat membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekokah,” ungkap Wuisan.

Dia mengatakan, bantuan di masa pandemi saat ini sangatlah membantu Sekolah karena dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu memenuhi seluruh fasilitas untuk nantinya akan digunakan dalam pembelajaran.

“Bantuan peralatan ini nantinya akan mendukung proses pembelajaran baik secara PTM terbatas di sekolah maupun PJJ daring,”ungkap Kepsek.

Disampaikannya juga, peralatan TIK yang lengkap sangat dibutuhkan dalam pembelajaran bantuan internet apalagi di masa PJJ saat ini. Selain itu kecukupan perangkat TIK di sekolah akan mengakselerasi proses digitalisasi sekolah.

“Semoga peralatan TIK yang ada ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh guru maupun peserta didik dalam proses pembelajaran, terutama dalam PTM terbatas. Dan ini juga sangat penting untuk pengetahuan para peserta didik dalam memasuki era digitalisasi kedepannya,” tukasnya.(11)

Komentar