Curi Mesin Motor Tempel, 7 Warga Minahasa Ditangkap Polisi

METRO, Manado- Tim gabungan Opsnal Polresta Manado mengungkap pencurian mesin motor tempel perahu yang terjadi pada Minggu (13/02/2022) malam di dermaga Pelabuhan Wori, Minahasa Utara.

Informasi yang dirangkum dari data dan keterangan pihak kepolisian menyebutkan, komplotan pencuri tersebut terdiri dari tujuh orang. Mereka itu adalah lelaki MT (30), DR (40), KK (24), OS (18), RW (18), warga Kecamatan Kakas dan JD (26), warga Langowan, Kabupaten Minahasa.

Para pelaku mencuri dua unit mesin motor tempel perahu merek Yamaha 15 pk dan 40 pk milik dari Roland Rumambi (44), warga Wori, Minahasa Utara.

Kejadian berawal saat korban Roland akan pergi melaut. Tiba di lokasi, ia mendapati dua unit mesin motor tempel perahunya telah hilang. Roland berupaya mencari di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan.

Pencurian tersebut mengakibatkan Roland mengalami kerugian sekitar Rp82 juta. Setelah itu Roland akhirnya melapor kejadian pencurian itu ke SPKT Polresta Manado.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/303/II/2020/SPKT/POLRESTA MANADO/POLDA SULUT, tim gabungan yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Heraldy Yuhdantara STrK langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas para pelaku. Kemudian dilakukan pengejaran dan penangkapan.

“Anggota Polresta Manado ini memberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki tiga pelaku yaitu JD, MT, dan DR, karena berupaya melarikan diri saat hendak ditangkap,” beber Kanit Resmob.

Tim gabungan mengamankan barang bukti berupa dua unit mesin motor milik korban yang ditemukan di wilayah Minahasa Utara, juga beberapa handphone serta sepeda motor yang diduga kuat dibeli menggunakan uang hasil penjualan kedua mesin motor tersebut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SH SIK ketika di konfirmasi melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin SHut SIK membenarkan adanya penangkapan tersebut.(33)

Komentar