Polres Bitung Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2022

METRO, Bitung- Operasi Keselamatan Samrat 2022 mulai digulirkan Polres Bitung. Operasi ini akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan sejak Selasa (01/03) kemarin.

Pelaksanaan operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang diadakan pagi kemarin. AKBP Alam Kusuma Irawan selaku Kapolres Bitung memimpin langsung apel itu. Forkopimda Bitung pun turut hadir, diantaranya Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, serta Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi.

Kapolres membeber sasaran operasi dalam apel tersebut. Ada dua hal utama yang jadi sasaran, yakni penegakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.
“Dan kita sudah menetapkan prioritas pelanggaran yang ingin disasar. Itu meliputi kegiatan atau lokasi yang berpotensi memicu kerumunan orang, dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Untuk lalu lintas target operasi justru lebih banyak. Selain penggunaan helm dan pengemudi yang masih dibawah umur, pelanggaran berupa penggunaan knalpot non standar, overload dan overdimension, penggunaan seatbelt, kelengkapan dokumen, serta mengonsumi miras dan menggunakan ponsel saat berkendara, jadi targer utama.
“Semua pelanggaran ini kita kejar untuk diberi tindakan. Dan itu akan berlangsung sampai tanggal 14 Maret nanti,” tandasnya.

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar memberikan dukungan terhadap operasi tersebut. Ia menyampaikan hal itu saat membawakan sambutan. Ia menyebut Operasi Keselamatan Samrat 2022 punya tujuan positif bagi semua pihak.
“Pemkot Bitung akan selalu mendukung kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini. Tujuannya sangat mulia karena untuk keselamatan masyarakat dari ancaman lakalantas maupun penyebaran Covid-19,” katanya.

Hengky pun meminta semua pihak mendukung operasi dimaksud, terutama masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mematuhi ketentuan yang berlaku agar tidak terjerat operasi tersebut.(69)

Komentar