Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut Berikan Trauma Healing

Totabuan171 views

METRO, Kotamobagu- Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut menggelar kegiatan trauma healing terhadap Personil Polres Kotamobagu, Sabtu (05/03) pekan lalu.

Personil yang mendapatkan trauma healing adalah anggota yang melaksanakan piket pada saat terjadinya kebakaran Mako Polres Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Psikologi Kompol Margus, M.Psi dan Tim masing-masing IPDA Dedy Kolonio, S.Psi, IPDA Arman Kondag, S.Psi, Bripda Mario Kabanga dan Bripda Rafie.

“Kejadian kebakaran ini merupakan hal yang tidak diinginkan bersama dan merupakan musibah yang tidak terhindarkan (ekstra ordinary), namun tetap harus menjadi pembelajaran bagi kita semua”, imbau Kabag Psikologi Kompol Margus, M.Psi, kepada seluruh anggota.

“Agar kejadian kebakaran ini tidak dijadikan hal yang mengerikan dan membuat trauma, namun harus disikapi dengan bijak dan menjadi pembelajaran kedepan sehingga dari kejadian ini kita menjadi lebih waspada dan mari kita cepat bangkit kembali ke situasi yang normal kembali”, tutupnya.

Setelah memberikan arahannya Tim Psikologi Polda Sulut memberikan beberapa materi terkait trauma healing, salah satunya butterfly hook yang bertujuan untuk membuat pikiran menjadi rileks.

Selain itu Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol. Riyadi Nugroho, SIK turut hadir di Mako Polres Kotamobagu dan langsung menemui para Personil Polres Kotamobagu yang melaksanakan piket pada saat kejadian kebakaran Mako Polres Kotamobagu dan menyampaikan motivasi kepada para anggota agar tetap semangat dan kembali beraktifitas seperti biasa.

“Tetap semangat rekan-rekan dan segera kembali beraktifitas seperti biasa, di dukung Kapolresnya ya agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu”, pungkas Karo SDM.(62/*)

Komentar