Final Open Turnamen Sepak Bola Sanggaloma Cup 2022, Quenn Balang FC Berhasil Menjadi Jawara

METRO,Talaud- Tim Sepak Bola Queen FC Balang berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan Tim Talawiran 1 FC Sereh lewat drama adu pinalti pada partai Final Open Turnamen Sanggaloma Cup tahun 2022, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Moronge 1, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu ( 11/9/2022).

Open Turnamen Sepakbola antar club se- Kabupaten Kepulauan Talaud tersebut memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta rupiah dari panitia pelaksana dan sponsor utama  Jembris Matimbang Bulele (JMB).

Ketua panitia open turnamen Sanggaloma Cup 2022, Stefli Modo melaporkan, kegiatan pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh Jemaat Germita Sanggaloma Moronge berlangsung sekitar 60 hari atau 2 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh 46 tim yang terbagi dalam 2 seri, yakni seri A 35 tim dan seri B ( kelompok Umur) 12 tim.

” Adapun yang menjadi juara pada seri B, yakni juar pertama Morsel FC, kedua Talawiran FC Sereh, ketiga Patria Jaya Legend FC Lirung. Dengan masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaa untuk juara 1 sebesar 2,5 juta rupiah serta tropi tetap, dan untuk juara 2 dan tiga masing-masing 1,5 dan 1 juta rupiah plus tropi,” katanya.

Tak lupa juga Stefli mewakili seluruh panitia penyelenggara open turnamen Sanggaloma Cup 2022 memberikam apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung kegiatan ini. Terlebih khusus kepada sponsor utama JMB, yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan sejak dimulai hingga selesai penutupan kegiatan ini.

” Terima kasih kepada seluruh tim yang sudah ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Kepada semua pihak yang mendukung dan masyarakat pencinta sepak bola. terlebih khusus kepada saudara JMB yang menjadi sponsor utama kegiatan ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dari kami panitia, kiranya biarlah ini menjadi pelajaran bagi kami untuk lebih baik kedepannya nanti,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Jembris Matimbang Bulele (JMB) yang sering di sapa Boby juga merupakan sponsor utama open turnamen Sanggaloma Cup 2022 saat ditemui media ini menyampaikan bahwa, dukungan kepada pihak penyelenggara turnamen ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan olahraga Sepak Bola serta wadah positif berkarya bagi generasi muda di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Dukungan ini untuk menyediakan wadah positif kepada masyarakat untuk berkarya dan berprestasi khususnya para generasi muda Talaud yang mempunyai hobi Sepak bola,” kata JMB.

Pihaknya juga turut mengapresiasi panitia penyelenggara, yang telah sukses menggelar open turnamen sepak bola Sanggaloma Cup tahun 2022. Walaupun berkaca ada beberapa insiden yang terjadi sehingga sempat menghentikan jalannya pertandingan, namun dapat diselesaikan dengan sportivitas yang tinggi, itu bisa jadi motivasi dan pelajaran buat kita semua.

“Partai final ini sunggu luar biasa, kedua tim menunjukan kualitas yang baik dan sportivitas yang tinggi yang dibuktikan pemenangnya harus ditentukan lewat drama adu pinalti,” katanya.

Menurut salah satu putra Talaud yang sukses sebagai pengusaha di luar daerah menuturkan, baik itu pemain, seporter dan perangkat pertandingan serta pihak yang terlibat pada pertandingan final ini semua terbaik.

” Berharap semoga perkembangan Sepakbola di Kabupaten Kepulauan Talaud bisa semakin maju kedepannya nanti,” harapnya.

Terpantau, dalam laga final yang turut disaksikan oleh Ketua DPRD Sulut, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Ketua Sinode Germita, Camat Moronge, Camat Lirung, Camat Salibabu, Kapolsek Lirung, Danramil Lirung, serta para Kades se- Kecamatan Moronge serta tamu undangan lainnya, kedua tim menurunkan pemain- pemain terbaik mereka.

Jalannya pertandingan final tersebut dari babak pertama hingga babak kedua dan dilanjutkan dengan pertambahan waktu, kedua tim saling adu serangan begitu alot, walaupun sempat terjadi insiden yang menyebabkan pertandingan terhenti beberapa saat, hingga wasit Davidson Sasube meniupkan tanda berakhirnya pertandingan kedua tim tetap berbagi skor 2-2.

Untuk menentukaan siapa diantara kedua tim yang berhak menjadi juara Sanggaloma Cup 2022, akhirnya harus ditentukan lewat adu tendangan pinalti. Hasilnya dimenangkan oleh tim Queen Balang , dikarenakan salah satu algojo penendang pinalti tim Tawaliran 1 Serah gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan dari 5 penendang yang disiapkan tim Queen Balang semuanya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai juara pertama, tim sepak bola Queen Balang berhak mendapatkan medali, trofi bergilir dan tetap serta uang pembinaan Rp 40 juta rupiah, untuk  tim Talawiran 1 Sereh yang menjadi juara kedua mendapatkan trofi tetap dan uang pembinaan senilai Rp 20 juta rupiah.

Sedangkan untuk tempat ketiga dimenangkan oleh Bitra FC dan keempat Salut FC, dimana kedua tim tersebut mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan masing-masing tim sebesar 10 Juta rupiah dan 5 juta rupiah.

Adapun untuk Top Scorer Sanggaloma Cup 2022 direbut oleh Jouli S dari tim Talawiran 1 Sereh dengan jumlah 9 Gol mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Sedangkan Pemain terbaik jatuh pada Riandi S pemain Queen Balang dan Kiper Terbaik Muripin S dari Talawiran 1 Sereh. Kedua pemain tersebut mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan masing-masing sebesar 1,5 Juta rupiah.

 

Komentar