oleh

Diduga Dendam, Oknum Sopir Tikam Ojek Online

METRO, Manado- Lelaki TH alias Taufik (30), warga Kelurahan Paal Dua Kecamatan Paal Dua yang seharinya sebagai sopir, diringkus tim Resmob Polresta Manado karena telah menikam ojek online lelaki Rivan Harun (37), warga sama dengan pelaku. Kasus ini terjadi di di kompleks terminal Paal Dua, Kota Manado, Senin (12/9/2022) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Informasi yang diperoleh antara terduga pelaku dan korban sekitar seminggu sebelumnya sempat terjadi masalah.

Ketika itu korban menegur kepada tersangka yang sedang meneguk minuman keras (Miras) bersama sejumlah anak dibawah umur. Teguran korban berimbas pada keduanya terlibat saling sindir di media sosial (Medsos) Facebook.

Bahkan diketahui sehari sebelum kejadian, antara keduanya sempat ribut. Itu dikarenakan korban sempat mengejar terduga pelaku dengan pisau besi putih hingga kabur.

Nah sebelum kejadian, korban sedang berada di pangkalan ojek yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Terduga pelaku datang menggunakan sepeda motor dan langsung mencabut senjata tajam (Sajam) jenis cakram.

Seketika itu juga terduga pelaku langsung mengejar korban dan menebas ke bagian punggung. Bukan itu saja, korban ditikam pisau badik pada bagian badan. Keduanya terlibat saling gulat di jalan. Sedangkan korban yang merasa sudah kena tikam dan berlumuran darah langsung kabur dari lokasi kejadian menggunakan sepeda motor.

Tim Resmob dan Opsnal Polresta Manado yang mendapat informasi atas kejadian tersebut, dipimpin Ipda Heraldy Yudhantara STrK langsung mencari keberadaan terduga pelaku. Tak berselang lama, polisi berhasil meringkus terduga pelaku yang kabur ke rumah kakeknya di Desa Lumpias, Minahasa Utara (Minut).

Usai meringkusnya, terduga pelaku langsung dibawa ke Polresta Manado guna diproses hukum lebih lanjut.

“Motifnya adalah dendam. Barang bukti yang telah diamankan bersama terduga pelaku yakni satu pedang jenis Cakram dan satu badik besi putih,” tukas Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SIK ketika dikonfirmasi.(33)

Komentar