Bertahun Vakum, Gelaran Turnamen Basket Antar Pelajar Kembali di Talaud

METRO,Talaud– Komunitas Talaud Basketball Lovers (TBL) bekerja sama dengan SMA Negri 1 Melonguane menggelar turnamen  bola basket antar pelajar SMA/SMK se- Kabupaten Kepulauan Talaud , bertempat di lapangan Basket  SMA Negri 1 Melonguane, Selasa ( 20/9/).

Gelaran kompetisi bila basket ini mengambil tema ” Ayo Bangkitkan Olahraga Bola Basket di Kabupaten Kepulauan Talaud”, dibuka secara resmi oleh  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah ( Kacapdin Disdikda ) Provinsi Sulawesi Utara  di Kabupaten Kepulauan Talaud Merry Christine Supit dan diikuti oleh tim  perwakilan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kacapdin Disdikda Sulut di Kabupaten Kepulauan Talaud  dalam sambutannya  mengatakan, Olahraga Basket semakin diminati oleh pelajar. Semoga melalui turnamaen ini, kita akan melihat potensi-potensi di bidang olahraga Bola Basket khususnya pelajar  yang ada di kabupaten Kepulauan Talaud.

” Sehingga Melalui turnamaen ini, kemampuan peserta  terus diasah untuk menjadi kekuatan bola basket di Talaud,” katanya.

Supit berharap selama  kegiatan ini, sportivitas untuk semua peserta untuk senantiasa di jaga, kita orang-orang terpelajar dan berpendidikan. kiranya kecerdasan intelektual, sosial, emosi,  senantiasa ditunjukan peserta. Menang kalah nomor dua, yang  paling utama tunjukan sportivitas dan  ini adalah harapan kita semua

” Semoga melalui  kegiatan ini bisa meningkatkan kepercaaaan diri para peserta, untuk memberikan  dorongan agar  selalu berkarya. Kiranya seluruh kegiatan ini berada dalam tuntunan tuhan,” ucapnya.

Atas nama Cabang Dinas Pendidikan Sulut di Talaud, memberikan apresiasi kepada Panitia  pennyelenggara, semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi perkembangan olahraga Bola Basket khususnya para pelajar setingkat SMA/SMK yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Fernando Pandengkalu menyampaikan,kegiatan ini dalam rangka membangkitkan olahraga bola basket khususunya bagi pelajar yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

” Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan sosialisasi kepada kyalayak khususnya pelajar  mengenai olahraga Bola Basket. Selain itu, ajang ini sebagai salah satu program pembinaan sdm generasi muda khususnya di bidang olahraga,” jelasnya.

Selain itu, menurut ketua panitia, turnamen ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar pelajar sertaenjadi edukasi tentang olahraga Bola Basket di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menaikan gairah olahraga bola basket di Talaud, yang kita tau bersama kurang mendapatkan kepedulian dari pihak-pihak terkait,” pungkasnya.

Terpantau, pada pembukaan turnamen Bola Basket tersebut dimeriakan oleh tim dencer dari SMA Negri 1 Melonguane yang penampilannya membuat heboh peserta dan penonton serta tamu undangan lainnya.

Diketahui, pada pertandingan pembukaan antara tim SMA Negri 1 Melonguane A vs tim SMA Adven Ambia berkesudahan dengan skor 73-57, dan  dimenangkan oleh tim SMA Negri 1 Melonguane A. Sedangkan pada partai kedua antara SMA Negri 1 Moronge vs SMA Negri 1 Melonguane B skor akhir 43-31 untuk kemenangan SMA Negri 1 Moronge.

Komentar