Personil Sat Lantas Polresta Manado Ajak Pengemudi Disiplin Berkendara

Manado88 Dilihat

METRO, Manado- Sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, personil Sat lantas Polresta Manado berikan sentuhan humanis melalui Gatur lalin, Selasa (08/11) kemarin

Sat lantas Polresta Manado melakukan pengaturan lalu lintas malam hari memberikan himbauan terhadap pengguna pengendara Roda 2 agar menggunakan helm dan pengemudi Roda 4 untuk tetap memakai sabuk pengaman serta lengkapi surat-surat kendaraan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P.Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Benyamin Noldi Undap menyampaikan pengaturan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu mendisiplinkan diri dalam hal mengemudi. Dan yang paling utama tetap mematuhi aturan-aturan berlalu lintas terutama selalu menggunakan helm bagi yang berkendara memakai sepeda motor.

”Disiplin dalam berlalu lintas itu sangatlah penting karena dapat membantu serta memberikan keringanan pada saat berkendara. Dan tentunya hal tersebut merupakan upaya dari Polri untuk menjamin keselamatan sehingga pada saat berkendara masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” katanya.

Tak hanya itu juga pengaturan lalu lintas tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Sat Lantas Polresta Manado. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kemacetan dan menindaklanjuti jika terjadi laka lantas.

”Ini di lakukan untuk menjaga ketertiban dan amannya suatu wilayah sehingga warga yang melakukan aktivitas di jalan benar-benar merasakan kenyamanan, dan dengan adanya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat bisa menjadikan suatu wilayah tetap kondusif,” tutupnya.(pra/kg)

Komentar