Pemerintah dan Masyarakat Bersama Pihak TNI Gotong Royong Bantu Puskesmas Kalongan Dalam Persiapan Reakreditasi

Nusa Utara, talaud167 views

METRO,Talaud– Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Kalongan yang terhimpun dalam beberapa family bersama pihak TNI melaksanakan Kerja bakti di Puskesmas Kalongan, Rabu (23/11/2022).

Dilaksanakannya Kegiatan Kerja bakti tersebut dalam rangka membantu kesiapan Puskesmas Kalongan dalam mempersiapkan reakreditasi. Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pembuatan pagar dan kebersihan lingkungan sekitar puskesmas.

salah satu tokoh masyarakat P.O Taareluan yang juga merupakan Camat Kalongan menuturkan, sebagai warga masyarakat yang baik, kita harus selalu peduli dan bersama-sama menjaga kelestarian sarana-sarana penting yang memberikan layanan kepada masyarakat pada umumnya.

” Seperti halnya Puskesmas yang merupakan sentral pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kecamatan Kalongan,” tutur Taareluan.

Sementara itu, perwakilan TNI yang juga merupakan Bapinsa Koramil Lirung Kodim 1312/Talaud Sertu Hudson Laberu mengatakan, sebagai instalasi vital yang memberikan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, puskesmas perlu mendapat perhatian penting untuk dijaga, dan dipelihara Kebersihan serta Keindahanya.

” Minimnya Kesadaran masyarakat tentang pentinya memelihara kebersihan Puskesmas bisa mengakibatkan terganggunya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dikarenakan lingkungan yang kotor dan tidak terpelihara,” jelas Bapinsa.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Kalongan dr. Irene S.A. Darmasudjono mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkenan membantu membuat pagar di lingkungan Puskesmas, dalam upayah menyiapkan Puskesmas untuk kegiatan Akreditasi.

“Semoga kedepannya Puskesmas akan memberikan Pelayanan yang terbaik dan bisa memuaskan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar