Pemkot Kotamobagu: Isu Eks Pasar Serasi akan Dibuka Kembali, Itu Hoax

Totabuan56 Dilihat

METRO, Kotamobagu- Adanya informasi yang berkembang ditengah masyarakat Kota Kotamobagu bahwa eks Pasar Serasi akan dibuka lagi operasionalnya, mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kota Kotamobagu, Ariono Potabuga, SPd, ME.

Menurut Ariono, selaku intansi teknis pihaknya menyatakan dan menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar alias Hoax. “Surat Keputusan Walikota Kotamobagu Nomor 215 Tahun 2022 Tentang Penghentian dan Penutupan Sementara Operasional Pengelolaan Pasar Serasi dan Pasar Ikan di Kelurahan Gogagoman masih berlaku dan belum dicabut. Ini berarti bahwa eks Pasar Serasi tidak diperkenankan untuk beroperasi dan beraktifitas jual beli bagi siapapun,” ucap Ariono, Rabu (23/11).

Untuk itu Pemerintah Kota Kotamobagu melalui dinas teknis menyampaikan kepada seluruh masyarakat lebih khusus para pedagang untuk tidak mudah percaya kepada setiap orang yang menyampaikan informasi yang tidak jelas dengan mengatakan bahwa eks Pasar Serasi akan segera dioperasikan. “Kami tegaskan lagi bahwa informasi ini tidak benar dan menghimbau kepada masyarakat atau para pedagang agar melakukan crosscheck informasi kepada dinas terkait, yakni Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu,” tegas Ariono.

“Di tahun 2023 kami telah mengusulkan penganggaran fasilitas perangkat elektronik seperti komputer dan pernagnkat lainnya, untuk menunjang konsep perpustakaan digital yang kita rencanakan,” ungkapnya.

Rumoroy mengungkapkan, perpustakaan ini dibangun bukan hanya sekedar digunakan untuk tempat membaca dan meminjam buku, akan tetapi menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Sehingga itu, dia berharap bahwa dengan adanya gedung ini, dapat lebih meningkatkan minat baca masyarakat.

“Insya Allah dengan adanya gedung ini pengunjung lebih meningkat lagi untuk minat baca masyarakat, apalagi kita akan melengkapinya dengan fasilitas-fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman,” pungkasnya.(ktr/kg)

Komentar