Bitung Masuk Tujuh Daerah di Indonesia yang Terapkan Konsep Belajar Gasing

METRO, Bitung- Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia 2023, Selasa (17/1/2023).

Rapat itu digelar di Sentul International Convention Centre (SICC) Sentul Jawa Barat dan dibuka Presiden RI, Joko Widodo dengan tema Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Ada 4.545 peserta dan terbagi dalam empat panel/sesi materi yakni terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, investasi, hilirisasi dan kemudahan perizinan berusaha, penanganan COVID-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengaman sosial serta stabilitas politik, hukum, pengamanan dan pengawasan.

Pada panel III, pembicara Prof Yohanes Surya menyebut Kota Bitung adalah salah satu diantara tujuh daerah di Indonesia dan satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang sudah menerapkan konsep Belajar Gampang, Asik dan Menyenangkan (Gasing) pada mata pelajaran Matematika.

“Kota Bitung sangat antusias dalam merespon arahan Presiden setelah tahap I yang kita sudah buat kemarin. 2023, tujuh daerah yang disebutkan tadi akan berkomitmen untuk melatih semua siswa dengan metode Gasing. Tidak ada lagi ketakutan dalam belajar Matematika, kata Yohanes.

Selain itu, rapat digelar untuk mengevaluasi dan saling memberikan masukan serta arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh setiap daerah.

Hadir dalam rapat itu, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, jajaran TNI/Polri, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Fauzal SH MH, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SIM dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo.(ktr/kg)

Komentar