Brigjen Yustinus Pimpin Rakor Rencana Bhakti TNI di Tagulandang

Sitaro13 views

METRO, Manado- Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., memimpin Rapat Koordinasi Rencana Bhakti TNI di wilayah terdampak erupsi Gunung Ruang Tagulandang, bertempat di Posko Terpadu Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Rabu (24/4/2024).

Pangdam XIII/Mdk dalam penekanannya yang disampaikan ulang oleh Kasdam menghendaki bahwa TNI (AD, AL, AU) harus bergerak cepat membantu masyarakat pasca bencana di Tagulandang dengan berbagai kemampuan dan peralatan yang dimiliki. Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk meringankan beban rakyat terdampak bencana. Bhakti TNI ini akan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan meliputi Bakti Sosial pembagian sembako, Pengobatan Massal, pembersihan lingkungan rehabilitasi Fasilitas Umum dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kasdam XIII/Merdeka dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa para unsur pimpinan yang terlibat dalam kegiatan Bhakti TNI di Tagulandang agar mempersiapkan semua kebutuhan baik personel maupun materiil yang sudah disampaikan dan ditetapkan dalam rapat tersebut.

Adapun personel yang akan diberangkatkan terdiri dari 60 orang personel TNI AD, 30 orang personel TNI AL dan tenaga kesehatan dari unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Sesuai rencana berangkat pada tanggal 24 April 2024 pukul 16.00 Wita di pelabuhan Satrol Bitung menggunakan KRI 811/Kakap.

Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, juga menekankan bahwa personel yang akan diberangkatkan memiliki keahlian tukang, serta membawa Alat dan Perlengkapan (Alkap) masing-masing sehingga semua benar-benar sudah siap bekerja.(50)

Komentar