Magang di AHASS, Siswa SMKN 2 Manado Disiapkan Jadi Lulusan Unggul dan Kompeten

Otomotif178 views

METRO, Manado- Siswa terpilih dari SMK N 2 Manado diberi kesempatan menimba ilmu otomotif di PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) dealer resmi Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Para siswa SMKN 2 Manado ini dapat belajar dengan turun langsung ke lapangan atau magang ke DAW ataupun jaringan AHASS yang ada di area DAW.

“Mereka akan didampingi oleh tenaga pembimbing yang berpengalaman sehingga dapat tercipta lulusan yang unggul dan berkompeten,” ujar Yosep Iwan Trisula, HR&GA Dept Head DAW, di sela-sela pelaksanaan pameran SMK se Sulawesi Utara Sulut, yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (2/5).

Program praktek kerja Industri dan informasi tenaga kerja ini, merupakan bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan pengalaman belajar yang berbeda kepada siswa,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMKN 2 Manado, Julius Robyn W Koloway mengatakan, dengan adanya proses magang ini, para siswa lebih memiliki pengalaman karena jam kerja yang lebih banyak dibanding teori di sekolah.

“Sehingga mereka siap terjun ke dunia kerja perbengkelan serta dapat direkrut sebagai karyawan oleh AHASS,” kata Robyn.(71)

Komentar