Satgas Raider Wiratama Jalin Keakraban di Honai Warga Puncak Jaya

Sulut71 views

METRO, Manado- Jelang enam bulan penugasan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama menggencarkan kegiatan anjangsana untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (16/05).

Kali ini 12 orang prajurit dari Posramil Tinggi Nambut dibawah pimpinan Sertu Ikram bersilaturahmi ke salah satu Honai milik warga Distrik Tinggi Nambut yang berisikan keluarga kecil yang terdiri dari seorang kepala rumah tangga, ibu dan 4 orang anak. Terlihat suasana yang damai dan gembira menghiasi honai Bapak Keiman Walia di sore hari itu.

Anak-anak dari Bapak Keiman yang selama ini sering datang dan bermain di pos terlihat akrab berbincang dengan para anggota satgas. Anak-anak asuhan pos itupun segera membuat air panas untuk menyuguhkan minuman kopi. Sambil ditemani segelas kopi yang nikmat, terjalin percakapan yang bersahabat diselingi dengan senda gurau. Tak terasa waktupun semakin gelap dan anggota pos meminta ijin untuk kembali pulang.

“Selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar jajaran pos satgas, saya juga menghimbau agar anggota pos peduli dengan masyarakat sekeliling daerah penugasan. Disinilah tempat yang tepat untuk menerapkan 5 Kemampuan Teritorial agar masyarakat berpihak pada NKRI dalam hal ini Satgas. Semua itu juga untuk menanamkan dalam benak masyarakat Kab. Puncak Jaya bahwa satgas akan senantiasa ada di tengah warga dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat.” Ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Kami merasa senang dan bangga karena aparat keamanan dari satgas beberapa kali datang ke honai kami, terkadang juga sering membantu kami berkebun serta mengobati keluarga kami yang sakit. Selain kami nyaman, tentunya kami juga merasa aman dengan teman-teman satgas yang datang berkunjung ke tempat tinggal kami.”
Ucap Bapak Keiman Walia selaku pemilik Honai.(50)

Komentar