PT Esaputlli Prakarsa Utama Apresiasi Dukungan PLN Bagi Industri Udang Vannamei

Ekonomi52 views

METRO, Manado- PT Esaputlli Prakarsa Utama, Rusdianto menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN karena sudah memberikan komitmen nyata dalam mendukung pengembangan sektor budidaya air tawar.

Komitmen tersebut ditunjukkan melalui penyambungan listrik dengan daya 1,1 MW dengan mekanisme penyambungan bertahap dengan daya 555 kVa pada tahap pertama kepada PT Esaputlli Prakarsa Utama yang berlokasi di Desa Lingadan, Kecamatan Dakopemean, Kabupaten Tolitoli.

PT Esaputlli Prakarsa Utama sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri budidaya air tawar sejak tahun 2007 dengan produk unggulan adalah Udang Vannamei.

Dalam operasinya, perusahaan ini membutuhkan tenaga listrik untuk dapat mengoperasikan 9 petak tambak yang terdiri dari 6 petak produksi dan 3 petak tandon.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada PLN atas komitmen PLN dalam memenuhi kebutuhan pasokan listrik terhadap perusahaan kami,” ujar Rusdianto, Manajer PT Esaputlii Prakrasa Utama Lingadan.

Dukungan PLN dalam perkembangan sektor perikanan khususnya budidaya air tawar terus berlanjut dan bergaung di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Untuk melihat berbagai informasinya PLN pun menyediakan menu PLN Magazine pada aplikasi PLN Mobile yang merangkum berbagai informasi tersebut.

Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.(71)

Komentar