Seribu Pegawai PLN Bersihkan Pantai dan Sungai di Wilayah Suluttenggo

Ekonomi37 views

METRO, Manado- Sebanyak 1.480 pegawai PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan program bersih-bersih pesisir sungai dan pantai.

Aksi bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini dalam rangka Coastal Clean Up 2023 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang dijalankan serentak 10 Juni 2023.

Aksi pengumpulan sampah dilakukan di Pantai Kawasan Megamas Manado, Pantai Talise Palu, Desa Tongo Gorontalo, Pantai Bunglawang Tahuna, Pantai KM 1 Luwuk, DAS Tuwuley Tolitoli dan Pantai Labuang Uki Kotamobagu.

General Manager PLN Suluttenggo, Ari Dartomo, mengatakan gerakan employee volunteer program yang diinisiasi oleh insan PLN di seluruh Indonesia menjadi penggagas ratusan insan PLN yang hadir memberi diri untuk memperingat Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 dengan membersihkan pesisir pantai bersama.

“Employee Voulenteering Program (EVP) atau Relawan Pegawai merupakan gerakan insan PLN untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat secara aktif dalam setiap program tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh unit PLN se Indonesia, salah satunya yang akan kita laksanakan hari ini,” katanya.

Menurut Dartomo, kegiatan bersih-bersih pantai atau Coastal Clean Up merupakan bagian penting bagi peningkatan kualitas diri setiap pegawai PLN.

“Bagi seluruh insan PLN, employee voulenteering program dapat meningkatkan kualitas hidup pegawai PLN secara pribadi, serta menciptakan kepuasan hidup secara fisik dan emosional dengan harapan akan meningkatkan kerekatan pegawai terhadap perusahaan,” pungkasnya.(71)

Komentar