Setor Dividen Rp2,19 Triliun, Dirut PLN Optimis Kinerja Terbaik Berlanjut di 2023

Ekonomi43 views

METRO, Manado- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengaku optimis akan melanjutkan kinerja terbaik pada tahun ini dan tahun selanjutnya sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih lagi ke negara.

“PLN terus meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan negara melalui setoran dividen dan pajak perusahaan,” ujar Darmawan.

Berdasarkan hasil keputusan RUPS PLN disepakati setoran dividen PLN kepada negara sebesar Rp2,19 triliun dan setoran pajak hingga Rp35,33 triliun.

PLN sebagai perusahaan BUMN berkomitmen untuk terus berkontribusi lebih pada negara dan masyarakat, salah satunya melalui peningkatan performa dari sisi keuangan.

Hal ini terlihat pada laporan keuangan tahun 2022 di mana PLN mampu mencatatkan kinerja keuangan terbaik sepanjang sejarah perusahaan dengan laba bersih mencapai Rp14,44 triliun.

“Kami optimis akan melanjutkan kinerja yang terbaik pada tahun ini dan tahun selanjutnya. PLN akan berupaya optimal dalam mengelola operasional maupun kinerja keuangan sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih lagi ke negara,” kata Darmawan.

Ia mengatakan, peningkatan kinerja PLN ini memberikan multiplier effect. Tak hanya perekonomian masyarakat tetapi juga berkonstribusi kepada pendapatan negara.

“Di balik capaian kinerja keuangan yang kami torehkan, transformasi yang dilakukan korporasi menjadi kunci melewati masa-masa sulit. Ini merupakan bukti bahwa PLN adalah jantungnya perekonomian Indonesia,” pungkasnya.(71)

 

Komentar