AHM Optimis Pebalap Binaan Raih Hasil Positif di Balap Ketahanan Suzuka

Otomotif83 views

METRO, Manado- Herjun Atna Firdaus dan M Adenanta Putra siap bertarung dalam ajang balap internasional FIM Suzuka 4-Hour Endurance Road Race di sirkuit Suzuka, Jepang, pada Jumat-Minggu (7-9/07).

Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan bersaing dengan 74 pebalap dari 37 tim lainnya.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengaku optimis dengan diperkuat semangat Satu Hati, para pebalap binaan AHM pada ajang event Suzuka Endurance 4-Hours mampu memberikan hasil terbaik.

“Keikutsertaan pebalap Indonesia dalam ajang ketahanan ini semakin memperkaya bekal sekaligus pengalaman pebalap muda Indonesia untuk mampu bersaing dan beradu skill balap dengan pebalap-pebalap negara lain di ajang balap internasional,” ujar Andy.

Dia berharap pengalaman pebalap binaan AHM di berbagai ajang sampai pertengahan tahun ini menjadi modal untuk mencatatkan hasil terbaik di Suzuka.

“Hal tersebut tidak lepas dari tujuan utama kami, mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk mengantarkan mimpi mereka hingga ke ajang balap motor kelas dunia,” katanya.

Proses administrasi dan sesi practice keduanya akan digelar pada 7 Juli 2023, dan sesi free practice dan kualifikasi akan dilaksanakan pada 8 Juli 2023. Sedangkan race di gelar pada 9 Juli 2023 pukul 10.00-14.00 wib.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan sirkuit teknikal yang menyuguhkan kombinasi balap yang lengkap. Dengan total panjang 5.821 m pebalap akan menghadapi kontur sirkuit yang naik dan turun, track lurus panjang, tikungan berkarakter low speed serta high speed corner.(71)

Komentar