Ari Dartomo: 4.469 Desa Sudah Menggunakan Listrik PLN

Ekonomi14 views

METRO, Manado- PLN melalui Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) terus meningkatkan capaian Rasio Elektrifikasi (RE) di seluruh daerah hingga ke pelosok desa.

Hingga akhir tahun 2022 tercatat, PLN Suluttenggo mampu meningkatkan RE mencapai 99,80 persen.

“Pemerataan kelistrikan di seluruh daerah hingga ke pelosok menjadi langkah utama PLN dalam menjamin kemerdekaan kelistrikan ini,” ujar Ari Dartomo, General Manager PLN Suluttenggo.

Dartomo menjelaskan, hingga akhir tahun 2022, sudah ada total 4.469 desa yang menggunakan listrik PLN, bertambah 15 desa yang akhirnya dapat merasakan terangnya listrik PLN.

“PLN Suluttenggo masih memiliki pekerjaan rumah dalam menuntaskan sisa desa yang masih belum berlistrik dan juga desa yang masih belum menikmati listrik yang bersumber dari PLN,” jelas Dartomo.

Ia mengatakan, pencapaian ini tidak hanya hasil kerja keras dari PLN saja, namun menjadi buah kerja sama yang baik antara semua pihak mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

“Melihat masyarakat hingga pelosok merasakan kebahagiaan karena mampu mendapatkan terang dari listrik yang kami salurkan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami,” katanya.

Ari Dartomo pun mengajak semua pihak untuk dapat turut serta bahu membahu dalam mengejar cita-cita mencapai RE 100 persen yang artinya seluruh desa telah merdeka menggunakan listrik dari PLN.

“Semoga di bulan kemerdekaan ini semangat kita semakin berkobar untuk dapat memenuhi tugas mulia ini,” pungkasnya.(71)

Komentar