Di Korem Tadulako, Mayjen Legowo Tekankan Slogan BERKAT

Sulut67 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM, didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Nonny Legowo, meninjau satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yakni Korem 132/Tadulako bertempat di kota Palu, Sulawesi Tengah. Kamis (31/8/2023).

Mayjen Legowo mendapatkan amanah jabatan sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang dilantik oleh bapak Kasad pada tanggal 21 Agustus 2023 lalu. Sebagai pejabat baru, sudah barang tentu menjadi agenda utama untuk mengenal satuan-satuan di bawahnya.

Mengawali lawatannya, Mayjen TNI Legowo memilih satuan Korem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah untuk dikunjungi.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa sebagai seorang pemimpin kita harus tahu kondisi anggota kita secara langsung. Pemimpin harus bisa memberikan solusi terbaik untuk satuan jajarannya.

“Saya tekankan pentingnya Slogan : BERKAT, B: Bersih, E: Elok, R: Rapi, K: Kasih, A: Adil, dan T: Takut Tuhan. Pedomani itu…” Ucap Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko.

Pada kesempatan tersebut, Panglima yang didampingi ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, juga menekankan pentingnya kesehatan keluarga terutama anak-anak prajurit dan PNS TNI, karena anak adalah investasi masa depan, dijaga dan jangan ada kasus Stunting.

“Bapak Kasad sudah dipercaya sebagai Bapak Asuh Anak stunting, sehingga mari kita implementasikan di wilayah masing masing, untuk menekan angka Stunting.” tutup Mayjen Legowo.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam beserta Ibu Ketua juga memberikan penghargaan kepada Prajurit berprestasi, Bantuan Sosial kepada Janda TNI dan Penulisan Kesan Pesan untuk seluruh Prajurit Korem 132/Tadulako dan jajaran.

Setelah mengunjungi Korem 132/Tadulako, Pangdam beserta Ibu Ketua Persit PD XIII/Merdeka diagendakan mengunjungi satuan lainnya di wilayah Sulawesi Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 132/Tadulako, Ketua Pesit KCK Koorcab Rem 132/PD XIII/Mdk, Ny. Dian Dody Triwinarto dan para Dansat jajaran Korem 132/Tadulako.(50)

Komentar