SMKS Kristen 2 Tomohon Raih Juara 1 Lomba Senam Sicita se-Sulut

METRO, Manado- Tim senam SMKS Kristen 2 Tomohon menunjukan prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 Lomba Senam Sicita antar SMA/SMK dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (18/08).

Di mana, sebelumnya pada tanggal 14 Agustus 2023, tim senam SMKS Kristen 2 Tomohon ini berhasil tampil sebagai Juara 1 Lomba Sicita antar SMA/SMK se-Cabang Dinas Minahasa-Tomohon dalam HUT ke-78 Kemerdekaan RI di SMAN 1 Tomohon.

Prestasi seperti ini juga mampu diraih pada Hari Palang Merah Tingkat Provinsi Sulawesi Utara 14 Juni 2023 di Mantos Manado. Pada saat itu, tim senam SMKS Kristen 2 Tomohon berhasil meraih Juara 1 Lomba Sicita antar SMA/SMK se-Sulut.

Menurut Kepala SMKS Kristen 2 Tomohon Drs Novrie Sumampouw, prestasi tim senam Sicita SMKS Kristen 2 Tomohon tentu sangat membanggakan. Apalagi mampu meraih prestasi “Hattrick Winner” di berbagai lomba senam Sicita.

“Pihak sekolah tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan eskul yang diminati siswa, salah satunya adalah senam Sicita. Prestasi yang diraih selama ini tentu sangat membanggakan kami pihak sekolah,” ungkap kepsek.

Ditambahkannya lagi, dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, pihak sekolah juga telah menggelar berbagai lomba pada tanggal 14 -18 Agustus 2023.

Di mana, seluruh siswa terlihat begitu antusias mengikuti berbagai lomba diantaranya lomba olahraga bola voli antar program keahlian, lomba pidato antar kelas, lomba sicita antar program keahlian, lomba tenis meja perorangan dan lomba tarian profil pelajar Pancasila antar kelas.

“Kami tentu berharap, dengan semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, bisa menumbuhkan semangat dan rasa kebersamaan antar siswa di sekolah serta mendorong siswa mampu mengimplementasikan program profil Pancasila di masyarakat dan di sekolah dengan semangat nasionalisme,” ungkap kepsek.(fly/kg)

Komentar