Personil Kodim Manado Uji Skill Menembak

Sulut32 views

METRO, Manado- Guna memelihara kemampuan menembak sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 1309/ Manado menyelenggarakan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW III TA 2023.

Latbak Jatri ini berlangsung di Lapangan Tembak Ki bant Yonif 712/Wiratama Kelurahan Paniki, Kecamatan Mapaget, Kota Manado, Selasa (19/10/2023) diikuti seluruh personel militer Kodim 1309/Manado, Kegiatan Latbakjatri pada TW III ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 19 September sampai dengan 21September 2023.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr (Han) mengatakan, latihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan Prajurit di bidang menebak khususnya senjata ringan.

“Tujuan latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD,” ujar Dandim di lokasi kegiatan

Letkol HTL sapaan akrab Dandim Manado menjelaskan, pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

“Dengan ini prajurit Kodim Manado dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti di lapagan,” pungkasnya.(50)

Komentar