Pepah dan Worang Apresiasi Gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa Olly Dondokambey

Ekonomi62 views

METRO, Manado- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, baru saja menerima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa, dari Universitas Sam Ratulangi Manado, pada Kamis (21/9/2023).

Hal ini mendapat apresiasi dari Pengamat Ekonomi, Frederik Worang.

Baginya, Olly mampu menunjukan kualitas kepemimpinan selama ia memimpin Sulut.

“Salah satu bukti, yakni meski kurang dari 6 bulan kepemimpinan ODSK sudah ada jalur penerbangan international Manado ke beberapa kota di China, kemudian yang naik kelas Korem ke Kodam selain itu Polda Sulut dipimpin Bintang Dua, Kantor Imigrasi, Kantor Karantina statusnya meningkat,” ujarnya.

Ia meihat hal itu dikarenakan ODSK berasal dari partai yang platformnya berjuang untuk ekonomi rakyat.

“Pak Olly mendapat amanah dari Pimpinan PDI Perjuangan untuk menaikan taraf hidup rakyat Sulut,” katanya.

Sehingga, Kata Worang, pembangunan infrastruktur jalan Tol, jalan layang, bendungan, dua kawasan ekonomi khusus.

Dan juga, indikator keberhasilan lainnya seperti surplus dalam export, nilai tukar petani (di atas 100), Index Pembangunan Manusia Sulut 73.81 (nasional 72.91), pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun di atas rata-rata nasional, menjadi bukti keberpihakan ODSK terhadap rakyat.

Senada, Ketua Umum HIPMI Sulut, Natanael Pepah, juga mengapresiasi hal tersebut.

“Kami melihat ini menjadi pembuktian atas kinerja pak Olly dan Steven. Gelar Doktor Kehormatan menjadi pemantik juga bagi kami untuk mempertahankan bahkan memajukan lagi daerah tercinta ini, melalui program yang dapat bersinergi dengan ODSK,” pungkas Ketua KNPI Manado ini.

Diketahui, Gelar Doktor Kehormatan ini diusulkan Ikatan Sarjana Ekonomi Sulut (ISEI) Kota Manado kepada Pihak Rektorat Unsrat Manado.(71)

Komentar