Kesdam Merdeka Gelar Rumkitlap Antisipasi Bencana atau Kondisi Darurat

Sulut62 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko, SIP, MM., didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menghadiri Acara Gelar Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Kesdam XIII/Merdeka bertempat di Lapangan Mapomdam XIII/Merdeka, Teling Bawah, Manado. Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Legowo selaku Panglima Kodam menyampaikan rasa bangga atas capaian satuan Kesdam XIII/Merdeka yang mampu melaksanakan tugas dan kewajiban setelah semua pelaksanaan gelar berupa materiil dan personel Rumkitlap (Mobile Field Hospital) dengan baik.

“Saya sampaikan bahwa gelar Rumkitlap ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh alat perlengkapan kesehatan, sarana dan prasarana pendukung dalam Mobile Field Hospital dapat berfungsi dengan baik, sehingga siap operasional setiap saat dibutuhkan.” ujar Legowo.

Perlu diketahui bersama bahwa Mobile Field Hospital merupakan modul Rumkitlap yang dilengkapi dengan berbagai alat medis canggih serta sarana dan prasarana mandiri seperti pemurni air, dapur, alat komunikasi, jaringan internet, pendingin AC dan system komputerisasi yang terintegrasi di seluruh ruangan.

Rumkitlap ini bersifat mobile, sehingga mudah digelar dan digerakkan dalam waktu yang relatif cepat untuk membantu penanganan pasien di daerah bencana atau dalam kondisi darurat.

Turut Hadir, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.(50)

Komentar