Resmikan Gedung PWI, Gubernur Olly Ingatkan Peran Wartawan Tangkal Hoax

 

METRO, Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR (Hc) Olly Dondokambey  mengingatkan peran wartawan dalam menangkal informasi palsu atau hoax di media sosial. Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara di Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Selasa (06/02/2024).

Gubernur Olly dalam sambutannya mengungkapkan jurnalis merupakan  ujung tombak penyebaran informasi, wartawan menulis berita yang valid karena melakukan investigasi ke dua belah pihak dan menyajikan dalam bentuk berita kepada publik dan menjadikan sarana pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peninjauan gedung PWI Sulut.

“Apalagi jaman sekarang banyak sekali beredar berita tidak jelas. Maka tugas PWI mengkaunter berita-berita tidak jelas. Saya percaya percaya PWI akan selalu memberikan contoh pada wartawan lain untuk memberikan berita yang jelas. Apalagi PWI selalu memberikan pendidikan pada wartawan,” tutur Gubernur.

Lebih jauh Gubernur menyampaikan  di era yang semakin maju, insan pers mempunyai tanggungjawab penting untuk menghalau informasi palsu atau hoax yang bertebaran di platform media sosial.

Sementara itu Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan bersyukur dan berterima kasih pada Gubernur yang telah membantu membangun kembali gedung PWI Sulut setelah sebelumnya terbakar beberapa tahun lalu.

Hadir dalam peresmian itu pengurus PWI Sulut, Sekprov Steve Kepel, Walikota Manado Andre Angow, Bupati Minut Joune JE Ganda mantan Bupati Mitra James Sumendap dan para wartawan.(RAR)

Komentar