AHRS Dibuka Lagi, 10 Pebalap Muda Ikut Program Pelatihan Kelas Dunia

Otomotif18 views

METRO, Manado- Program pembinaan pebalap muda Tanah Air melalui Astra Honda Racing School (AHRS) kembali dibuka.

Tahun ini terpilih 10 pebalap muda potensial yang terpilih menjadi siswa AHRS. Mereka akan menjalani program pembekalan yang biasa dilakukan pebalap hebat kelas dunia.

“AHRS menjadi pondasi kuat pada program pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM dalam membina mental, kemampuan, dan fisik calon pebalap muda Indonesia yang siap mencetak berbagai prestasi membanggakan untuk Tanah Air,” ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurut Andy, melalui program pembinaan kelas dunia ini, AHM berkomitmen memberikan bekal terbaik bagi generasi muda Indonesia untuk meraih mimpi di panggung balap internasional.

“AHRS bukan hanya membentuk pebalap berprestasi, tetapi juga mengukir kisah-kisah gemilang di lintasan,” ucapnya.

Kata Andy, selain latihan skill di lintasan balapan, para siswa juga dibekali pengetahuan dasar balap yang berguna bagi mereka saat terjun di ajang balap sesungguhnya. “Ilmu yang diberikan meliputi manajemen balap, serta komunikasi dengan tim dan publik,” katanya.

Andy menuturkan, tahun ini para siswa AHRS kembali menggunakan NSF100 untuk latihan harian yang dikombinasikan dengan CRF150R untuk mengasah kemampuan kontrol kecepatan. “Untuk mendukung performa balap, para siswa juga akan dimentori oleh instruktur balap nasional,” tuturnya.

Lebih jauh Andy mengungkapkan, AHM kembali menyelenggarakan program latihan yang komprehensif tahun ini. Dalam kegiatan camp selama empat hari di AHM Safety Riding Park, para siswa mendapatkan pelatihan fisik, mengendarai motor trail di arena flat track, dan diuji mentalnya melalui Honda Dream Cup. Hal ini merupakan langkah dalam membentuk mindset dan perilaku dengan mentalitas dasar yang tangguh.

“Sebagai atlet muda, siswa AHRS mendapatkan peningkatan standar secara fisik dengan latihan yang mengadopsi gaya latihan para pebalap hebat kelas dunia dari Benua Eropa. Mereka dilatih dalam berbagai pola di bawah bimbingan trainer profesional,” pungkas Andy.(71)

Komentar