PLN ULP Moutong Beri Bantuan Paket Sembako ke Para Mustahik

Nasional25 views

METRO- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Moutong menyalurkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok kepada para Mustahik di wilayah Kecamatan Moutong, hal ini sebagai bentuk kepedulian PLN. Bantuan yang diberikan berasal dari zakat yang telah berhasil dikumpulkan oleh para Pegawai PLN.

Dalam penyaluran bantuan, PLN ULP Moutong bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bolano Barat, Bapak Makmur, yang memiliki data informasi mengenai masyarakat yang berhak dan layak menerima bantuan, dengan total 50 paket sembako disalurkan.

Bapak Makmur, yang turut serta dalam penyaluran bantuan, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pegawai PLN yang menunjukkan jiwa sosial yang tinggi. Dirinya berharap bahwa ke depannya, PLN dapat terus berkolaborasi dengan TNI, khususnya dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Luar biasa apa yang dilakukan oleh pihak PLN yang sangat mencerminkan jiwa sosial yang tinggi. Kami dari TNI juga siap kapan pun PLN bisa berkolaborasi dalam kegiatan sosial seperti ini,” ungkap Bapak Makmur.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Bapak Rustam, mengungkapkan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ULP Moutong, “Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan ini menjadi berkah, dan semoga seluruh karyawan PLN ULP Mautong diberikan kelancaran rezeki, kesehatan, serta mendapatkan ladang amal,” katanya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo mengatakan Kegiatan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

“PLN sebagai BUMN memiliki tugas utama untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik bagi seluruh masyarakat, namun di sisi lain, PLN akan terus berupaya agar dapat turut serta membantu dan berperan aktif di tengah masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Dartomo.

Sementara itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli, Hardi mengatakan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi dari dana Zakat karyawan PLN ULP Moutong. Hardi berharap semoga dari zakat ini bisa memberikan dan meningkatkan kesejahteraan dari penerima maanfaat, dan terbantukan dari segi ekonomi.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini terus berjalan, PLN tidak hanya hadir untuk membawa terang, tetapi turut hadir dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, terutama di saat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, sebagai bagian dari perpanjangan tangan negara PLN turut peduli dengan kondisi sosial dan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Hardi.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Moutong, dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa YBM PLN memiliki program berbagi kebahagiaan, dan kali ini, masyarakat tidak mampu dari Desa Bolano Bara menjadi penerima manfaat. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan, serta menambah pahala bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

PLN terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial sesuai dengan salah satu tujuannya, yaitu melayani seluruh pelanggan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Untuk kemudahan pelanggan, PLN menghadirkan Aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur layanan, termasuk pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan banyak layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua menjadi lebih mudah dan efisien.(71)

Komentar