Rita Tamuntuan Dukung JIPS Berbagi Berkah Dengan Panti Asuhan

METRO, Manado – Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momen saling berbagi untuk sesama manusia tak hanya umat Muslim saja, berbagai instansi dan organisasi pun turut mengambil bagian. Seperti Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) pun ikut ambil andil dengan melakukan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama (Bukber) bersama sejumlah anak-anak panti asuhan, di lobby Kantor Gubernur, Kamis (04/04/2024).

Mendengar akan digelarnya kegiatan tersebut dari JIPS, membuat Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Sekretaris TP-PKK dr Devi Kandouw Tanos memberikan dukungan penuh. “Ini sudah menjadi agenda tahunan bagi JIPS, dalam menyambut Ramadhan bulan penuh berkah dan tentunya mewakili seluruh anggota jips saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat ibu Rita yang sudah mensupport penuh kegiatan ini,” tutur Irvan Sembeng selaku Koordinator JIPS.

Koordi sapaan akrab Irvan Sembeng mengatakan kegiatan tersebut sebagai bukti toleransi antar umat beragama serta mendapatkan support dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) kepada Panti Asuhan yang ada di Sulut. 

“Kegiatan ini bentuk dari toleransi karena karena kita (JIPS) bukan seluruhnya muslim apalagi ketua panitia sendiri adalah seorang nasrani yaitu Penatua Franky Kota. Tentu ini menjadi bentuk saling support antar umat beragama dan pemerintah OD-SK sangat mendukung kegiatan ini, sehingga memberikan kami di berikan tempat di Lobby Kantor Gubernur,” ungkap Koordi.

Pada kesempatan itu, mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Darwin Mukhsin hadir dalam kegiatan berbagi berkah JIPS. “Tentunya pemerintah provinsi dalam hal ini Bpk Gubernur Olly Dondokambey sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan JIPS. Kedepannya keberagaman dan toleransi antar umat beragama patut kita tingkatkan dengan saling menjaga, menghormati dan menyayangi,” kata Kadis PMD.

Perlu diketahui bersama sebelum melakukan Bukber, JIPS menyalurkan bantuan berupa bingkisan kepada anak yatim piatu, Sembako dan uang tunai total Rp 25 Juta kepada Lima Panti Asuhan yang ada di Kota Manado.(EGY)

Komentar