Residivis Bawa Panah Wayer Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung

Kriminal10 views

METRO, Manado- Tim Tarsius Presisi Polres Bitung menangkap seorang pria berinisial RK (21) yang diduga membawa senjata tajam jenis panah wayer.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini ditangkap pada Jumat (29/4/2024), sekitar pukul 02.50 Wita, di kompleks Kanopi Pusat Kota, Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa.

“RK ditangkap saat Tim Tarsius sedang melakukan patroli malam hingga pagi hari di kawasan tersebut,” ujar Iptu Iwan Setiyabudi, Kasi Humas Polres Bitung.

Kata Iwan, saat melintas di kompleks kanopi, Tim melihat sekelompok anak muda sedang berkumpul menggelar pesta miras. Saat Tim akan berhenti untuk melakukan pemeriksaan, RK langsung mencoba melarikan diri dan mencabut sesuatu dari pinggang dan membuangnya ke atas gerobak jualan. “Dan setelah dilakukan pemeriksaan, yang dibuang itu ternyata panah wayer,” ungkap Iptu Iwan.

Saat diinterogasi, RK mengaku panah wayer tersebut akan ia gunakan untuk melakukan penyerangan terhadap kelompok yang dianggap lawan.

RK bersama barang bukti kemudian dibawa ke Mako Polres Bitung guna proses lanjut.

“Pelaku merupakan residivis dengan berbagai kasus yaitu pada tahun 2020 dan 2023 terlibat kasus pencurian, pada tahun 2021 terlibat kasus penganiayaan dengan senjata tajam,” katanya.(tbn)

Komentar