Telkomsel Pulihkan Koneksi Intenet di Tagulandang dan Salurkan Bantuan Bencana

Ekonomi94 views

METRO, Manado- Koneksi internet Telkomsel di Pulau Tagulandang kembali pulih usai terdampak bencana erupsi Gunung Ruang pada tanggal 16-18 April 2024 lalu.

Kini warga di Tagulandang dapat kembali menikmati akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh.

Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Manado, Robertho, mengatakan Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Tagulandang, dengan menyiagakan 10 perangkat genset yang 8 unit diantaranya didatangkan dari Manado untuk dukungan catuan daya, dan kesiapan personil teknis network di setiap titik BTS.

“Saat ini layanan kami terus dinikmati dengan baik oleh pelanggan dan terjamin kelancarannya,” ucap Robertho

Telkomsel juga sudah menyalurkan bantuan logistik berupa mie instant, ikan kaleng, beras, popok, susu untuk balita, kebutuhan wanita, kasur, selimut dan masker yang disalurkan di Posko Bencana Gunung Ruang di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Di beberapa posko penanggulangan bencana di Tagulandang juga ditempatkan modem Orbit sebagai layanan wifi gratis untuk petugas dan masyarakat sekitar.

Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Manado, Royke Sumual, menuturkan Telkomsel secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas.

“Dengan operasi perusahaan yang melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk pulau terluas dan daerah perbatasan, Telkomsel memahami pentingnya hubungan timbal balik yang baik dengan beragam entitas dan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kata Royke, komitmen tersebut diwujudkan melalui inisiatif Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity yang merupakan program khusus penanggulangan peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia.

“Semoga CSR yang disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang,” ujarnya.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Tagulandang, kami berharap dapat membantu kelancaran komunikasi dalam upaya penanggulanan bencana, dan masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas normal,” imbuh Royke.(71)

Komentar