Pangdam Merdeka Mendampingi Kepala BNPB Tinjau Lokasi Bencana Gunung Ruang

Info14 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, bersama Kepala BNPB RI, Gubernur Sulut, Kapolda Sulut, Danlantamal dan Danlanud berangkat dari Pelabuhan Bitung ke Tagulandang Kab. Sitaro dengan Kapal Yatch D’Tazik Azimut 66, untuk meninjau daerah yang terdampak letusan erupsi Gunung Ruang, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merespon erupsi kedua Gn. Ruang pada sebulan terahir ini. Pada kesempatan itu, rombongan melaksanakan pengecekan langsung lokasi yang terdampak erupsi.

Selain itu, Pangdam dan Kepala BNPB serta Forkopimda juga menyempatkan meninjau posko dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi di Gereja Siloam Kampung Apengsala, Tagulandang, sembari terus memberikan motivasi dan menyerahkan bantuan tunai kepada Kepala Desa dua kampung di bawah kaki Gunung Ruang yakni Kampung Pumpente dan Kampung Laengpatehi.

Rombongan juga melaksanakan Konferensi Pers di posko utama tanggap darurat bencana alam erupsi Gunung Ruang, selanjutnya menuju ke pelabuhan Buhias Tagulandang dan lanjut naik ke kapal Yatch D’Tazik Azimut 66 untuk menuju ke pelabuhan Mega Mas Manado.(50)

Komentar