Bupati Joune Ganda Irup Hardiknas

METRO, Airmadidi – Bupati Joune Ganda menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Minahasa Utara yang dirayakan dengan nuansa pakaian daerah, Senin (06/05/2024) di lapangan Pemkab Minut.

“Dengan kerendahan hati, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru-guru yang sudah memberi diri dalam mendidik anak didik kita. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru yang akan memasuki masa pensiun, semoga pengabdian diberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minahasa Utara,” tutur Bupati Joune Ganda.

Lanjutnya anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. “Kita sudah melihat lagi, guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi, para mahasiswa yang siap berkarya, dan berkontribusi, karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif, karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” pungkas Bupati.

Dalam upacara ini seluruh pejabat mengenakan pakaian khas daerah. Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Kevin W Lotulung, para kepala perangkat daerah, kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi.(RAR)

Komentar