PLN Suluttenggo Gelar Aksi Bersih-bersih di Palu Sambut Hari Lingkungan Hidup

Ekonomi43 views

METRO- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap 5 Juni dengan menggelar aksi bersih lingkungan dan penyerahan perlengkapan alat kerja serta mesin pencaca sampah.

Kegiatan yang menjadi bagian dari program Green Employee Involvement ini dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampung Nelayan dan TPA Kawatuna kecamatan mantikulore.

Di samping itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Mohamad Arief Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh jajaran PLN, yang sampai hari ini masih setia dan semangat untuk melaksanakan Peduli lingkungan. Arief menilai ini bisa menjadi triger buat seluruh BUMN yang ada di kota Palu khusunya.

“Hari ini sesuai dengan hari lingkungan hidup, PLN kembali melakukan giat peduli lingkungan dalam rangka melaksanakan kebersihan pantai sekaligus untuk melihat langsung proses pengelolaan sampah, Saya juga berharap kegiatan ini bisa terus berjalan mudah-mudahan siapapun pimpinannya PLN Peduli tetap bisa konsisten melaksanakan giat peduli lingkungan”. ujar Arief.

Kegiatan ini dihadiri oleh , Kepala Dinas Lingkungan Hidup mewakili Pemerintah kota Palu, dan Korem 132/Tadulako. Dalam kesempatan itu, Kolonel CZI Zaenal Arifin, mewakili Komandan Korem, mengungkapkan kegiatan yang melibatkan pihak Korem 132/Tadulako ini sangat menundukung kegiatan Green Employee Dan mengajak bersama-sama melakukan kegiatan pembersihan lingkungan.

“Terkait Undangan kegiatan Green Employee jadi pada pagi hari ini bersyukur pada Allah SWT mari kita membersihkan lingkungan yang kita cintai,”ucap Zaenal.

Sementara itu, dalam sambutan mewakili General Manager, W. Gautama selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Suluttenggo mengatakan kini tugas PLN bukan hanya memberikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas kepada masyarakat, tetapi juga memastikan ikut serta dalam memastikan kelestarian lingkungan.

“Momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN ingin memberikan langkah nyata terjun ke masyarakat dan berkolaborasi dalam transisi energi melalui penanganan sampah. Program ini juga merupakan wujud implementasi prinsip Environmental, Social and Governance (ESG),” ucap Gautama.

Ditambahkannya bahwa Aksi nyata yang dilakukan PLN ini dilakukan untuk mengurangi timbunan sampah yang dapat menurunkan kualitas kehidupan masyarakat, dan tentunya selaras dengan capaian Tujuan Pembanguan Berkelanjutan (TPB) 12, yakni konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

“Green Employee Involvement ini adalah wadah yang kami inisiasi untuk meningkatkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam program peduli lingkungan,” jelas Gautama.

Dengan langkah kolektif, PT PLN (Persero) akan terus menjalankan berbagai program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan. PLN Mobile menjadi sarana pengaduan paling responsif yang menjadi rekomendasi PLN dan berbagai pihak untuk bersama-sama bisa melaporkan berbagai potensi risiko gangguan dan bahaya listrik di lingkungan masyarakat. Download Aplikasi PLN Mobile diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.(ian)

Komentar