BRI REI Property Expo 2024 Dibuka di Atrium Mantos 3 Mulai 12-16 Juni

Ekonomi29 views

METRO, Manado- Guna memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar property expo bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Utara.

BRI REI Property Expo akan digelar di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3, selama 5 hari mulai tanggal 12 -16 Juni 2024.

Regional Consumer Banking Head BRI, Regional Office Manado, Fahmi Rahendas, mengatakan BRI-REI Property Expo Manado 2024, akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses ke perbankan maupun proyek-proyek perumahan yang diminati.

“Di expo tahun ini ada hampir 1000 rumah yang hendak kita pasarkan,” ujar Fahmi.

Menurutnya, dalam property expo kali ini menawarkan gimik-gimik menarik seperti suku bunga KPR mulai dari 3.25 persen 1 tahun, instan approval dan diskon biaya administrasi dan provisi dari plafon kredit, namun free biaya adm dan provisi apabila pengajuan KPP dilakukan melalui homespot.

“Ada pula diskon asuransi kerugian sebesar 15 persen, hadiah voucher belanja hingga Rp 1 juta,” jelasnya.

Ketua DPD REI Sulut, Sonny Mandagi, mengungkapkan bahwa property expo ini tujuan utamanya untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Sulawesi Utara.

“Tujuannya untuk percepatan ekonomi karena bisnis properti merupakan lokomotif utama untuk pembangunan ekonomi di Sulut,” kata Sonny.

Menurutnya, bisnis properti memiliki multiplier effect, karena ada sekitar 170 industri ikutan yang terdampak adanya pembangunan properti seperti industri bahan bangunan, bahan industri rumah tangga, furniture, elektronik, serta komponen penunjang lainnya.

“Jadi dampak multiplier effect sangat signifikan dengan adanya pertumbuhan properti di suatu daerah, dampaknya juga pada PAD dalam bentuk pajak BPHTB,” ungkap Sonny.

Pada property expo kali ini, BRI menghadirkan digital platform homespot sebagai mortgage ecosystem engine yang menjadi one stop solution digital platform.

Platform ini memungkinkan end user atau pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi, kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem.

Kemudian ada green housing financing sebagai bentuk dukungan dan langkah nyata BRI pada green environment development, BRI berperan sebagai pioneer perbankan yang memberikan pembiayaan perumahan berkonsep hijau.(ian)

Komentar