oleh

Debat Publik Kedua, Ivan-Careig Tampil Memukau

 

Mandolang, Pasangan Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan Wakil Bupati Careig Naichel Runtu tampil memukau pada pelaksanaan Debat Publik ke-2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Tema yang diangkat dalam agenda tersebut adalah Sinergitas Perencanaan Pembangunan Minahasa dalam Perspektif Sistem Perencanaan Pembangunan dan Upaya Memperkokoh NKRI.

Beberapa sesi pertanyaan dan tanggapan, kedua figur muda calon pemimpin Minahasa ini selalu mampu menjawab pertanyaan dari pasangan calon lain dengan dengan begitu baik.

Dalam konteks tema yang diangkat, baik Ivan maupun Careig sama-sama mengemukakan gagasan untuk mempertahankan eksistensi NKRI termasuk di Kabupaten Minahasa.

“Apapun yang akan kami lakukan nanti melalui program pembangunan, itu semua akan diformulasikan untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ivan dan Careig usai debat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Minahasa Julius Patadungan menilai bahwa penampilan Ivan Dan Careig sangat memuaskan.

“Semangat keduanya menggambarkan komitmen untuk membangun Minahasa tidak bisa diragukan lagi. Jadi tidak keliru jika masyarakat Minahasa menjatuhkan pilihan kepada Pasangan Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu,” ungkapnya.  (Frangki Wullur)