oleh

BKPSDM Sitaro Hadiri Rakor Persiapan Pengadaann CPNS 2018

-Nusa Utara-132 views

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi PNS Cosman Ambalao SH

METRO, Sitaro- Sehubungan dengan persiapan penerimaan CPNS tahun 2018, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sitaro menghadiri rapat koordinasi penyampaian rincian penetapan kebutuhan formasi PNS serta persiapan pengadaan CPNS tahun 2018 di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurut Kepala BPSDM Sitaro Dra Dolly Polimpong yang dihubungi melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi PNS Cosman Ambalao SH, kepastian ada tidaknya penerimaan CPNS tahun 2018 akan terungkap pada rakor yang berlangsung di Birawa Assembly Hall, lanati 1 Kompleks Bidakar itu. “Rata-rata yang terundang dalam acara ini adalah daerah-daerah yang mengajukan usulan kebutuhan formasi CPNS. Jadi kemungkinan akan disampaikan pada rakor ini,” kata Ambalao via sambungan telepon. 

Selain persiapan pengadaan CPNS, Ambalao menyebut pelaksanaan rakor dimaksud bertujuan untuk mewujudkan PNS yang profesional, sebagai fondasi menuju birokrasi berkelas dunia, dimulai dengan sistem rekrutmen CPNS yang berbasis kompetensi. 

“Tentu dengan melalui mekanisme seleksi yang bersih, transparan, objektif, kompetitif dan bebas dari praktek KKN. Ini semua sejalan dengan penjabaran UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN,” urai Ambalao. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berniat untuk mengikuti seleksi CPNS agar tidak terpengaruh informasi-informasi hoax terkat penerimaan CPNS. “Intinya bersabar saja. Jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong yang marak beredar di media sosial,” imbaunya. 

“Situs resmi yang bisa dipercaya hanya KemenPAN-RB. Atau bisa langsung datang ke BKPSDM setempat,” sambung Ambalao.

Penulis: Octavianus Hermanses

Komentar