oleh

Nasdem Minut Bertekad Rebut Kursi Pimdekab

METRO, Airmadidi – Walaupun pemilihan legislatif (pileg) baru akan digelar 17 April 2019 mendatang bersamaan dengan pemilihan presiden. Namun Partai Nasdem yang diketuai Surya Paloh bertekad merebut kursi pimdekab DPRD Minut periode 2019-2024.

“Kami menargetkan dapat menggolkan minimal empat kursi di DPRD Minut lewat pileg supaya bisa terbentuk satu fraksi penuh. Tetapi lebih bagus lagi kalau lebih dari empat kursi,” tutur Ketua Bappilu Nasdem Minut Winovel Lotulung Ssos, Rabu (05/09) kemarin.

Menurut Lotulung, kalau sudah memperoleh satu fraksi penuh, Nasdem Minut memiliki kekuatan tawar-menawar untuk merebut kursi wakil ketua 1 atau wakil ketua 2 DPRD Minut. “Kalau kursi yang direbut lebih banyak, tentu Nasdem punya bargaining power yang lebih besar juga untuk meraih posisi pimdekab. Minimal posisi wakil ketua,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Lotulung pihaknya optimis karena kapasitas figur-figur caleg Nasdem Minut yang ditawarkan kepada masyarakat. “Figur-figur caleg yang kami usung merupakan figur yang populis dan memiliki kemampuan di mata masyarakat. Jadi kami sangat yakin dapat membentuk satu fraksi utuh,” tandas Lotulung.

Komentar