oleh

60 Pembalap Mulai Acak-acak Sirkuit Sulut Hebat

Kejati Sulut saat membuka Kejurnas Grasstrack Kajati Sulut Hebat Cup II.

 

METRO, Airmadidi – Sebanyak 60 mulai mengacak-acak sirkuit Sulut Hebat di kawasan Jalan Ir Soekarno, Minahasa Utara, setelah Kajati Sulut H Roskanedi SH membuka Kejurnas Grasstrack Kajati Sulut Hebat Cup II, Jumat (07/09/2018).
Kendati masih sesi latihan resmi namun sirkui tersebut sudah dipadati ribuan warga yang ingin menonton olahraga garuk-garuk tanah tetsebut.
Kajati didampingi Wakajati Andi Muh Iqbal Arief dan Kajari Minut Rustiningsih SH  saat membuka kegiatan itu berharap dan bertekat agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan supaya pembalap-pembalap Sulut mampu berprestasi di PON Papua nanti.
Kejurnas yang dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Minahasa Utara ini memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 100 juta akan berlangsung hingga Minggu (09/09) mendatang.
“Hari pertama ini 60 pembalap sudah melakukan latihan resmi. Besok Sabtu langsung race satu, kemudian Minggu race dua,” ungkap Ketua IMI Minut sekaligus ketua panitia William S Luntungan.
Pada sesi latihan resmi itu 60 pembalap nasional dari region V mulai menjajal sirkuit Sulut Hebat sekaligus menguji sepeda motornya.
“Iven kali ini akan melombakan kategori senior, junior, pemula, kelompok umur 14 tahun, umur 12 tahun, FFA, lokal Minut, kelas adventure dan special engine,” papar Luntungan didampingi sekretaris Ronald Makalew.
Luntungan mengungkapkan , kegiatan ini untuk memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang jatuh setiap tanggal 9 September. “Untuk final lomba grasstrack ini dilaksabakan pada 9 September 2018 yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional,” katanya seraya menambahkan ajang ini juga sebagai persiapan untuk mengikuti PON tahun 2020 di Papua mendatang.
Luntungan, berharap Sulut bisa kembali menjadi juara nasional. Dimana selama ini Sulut sudah menjadi juara nasional tiga tahun berturut-turut.

Penulis : Agust Randang

Komentar